5 Cara Meningkatkan Efektivitas Presentasi Anda

5 Cara Meningkatkan Efektivitas Presentasi Anda - Apakah Anda di depan klien, grup jaringan, atau audiensi konferensi, keberhasilan presentasi Anda tergantung pada siapa Anda saat Anda hadir. Apa yang ada di dalam diri Anda yang paling penting seperti apa yang Anda lakukan dan katakan.
Gambar - 5 Cara Meningkatkan Efektivitas Presentasi Anda

Energi Anda. Antusiasme Anda Dan aku hanya akan keluar dan mengatakannya: cintamu.

Saya telah meningkatkan permainan saya di tahun lalu ketika datang ke presentasi. Hasilnya sangat mengejutkan. Lebih banyak visibilitas. Lebih banyak percakapan dengan calon pelanggan. Lebih banyak dari mulut ke mulut. Lebih banyak klien.

Untuk perbaikan ini, saya ingin berterima kasih kepada banyak master presentasi, tetapi dua menonjol: Nancy Duarte dan Gail Larsen. Memiliki keduanya sebagai mentor melalui buku, video, dan pelatihan mereka telah membuat perbedaan besar.

Jadi saya ingin berbagi dengan Anda apa yang telah saya pelajari yang telah membuat perbedaan besar dalam tanggapan yang saya dapatkan. Mereka dapat melakukan hal yang sama untuk Anda dan bisnis Anda!

1. Lebih sedikit fokus pada kepala dan lebih pada jantung

Aturan jantung. Jika Anda dapat menyentuh orang pada tingkat emosional, Anda akan berada paling jauh di sana. Kita yang pernah bekerja di lingkungan korporat khususnya bergulat dengan yang satu ini. Kami sudah membuatnya dalam bahwa itu adalah informasi yang paling penting. Saya seorang ilmuwan, jadi saya mendapat dosis ganda obat itu! Berbicaralah dengan hati dan Anda tidak bisa salah.

2. Jaga visual Anda oh begitu sederhana

Saya menghabiskan waktu bertahun-tahun sebagai konsultan untuk mengembangkan slide untuk klien saya. Satu hal yang selalu saya coba ajarkan kepada mereka adalah kemampuan menjaga konten slide sebisa mungkin. Tabel besar itu dengan banyak baris dan kolom? Mengerikan bagi audiens Anda! Mereka akan segera tune out dan Anda kehilangan momentum. Anda harus bekerja untuk mendapatkan kembali perhatian mereka. Ini kesempatan yang hilang!

Meskipun saya selalu mengadvokasi slide sederhana, manfaat dari apa yang saya lakukan tidak dibandingkan dengan respon audiens terhadap pendekatan yang saya gunakan sekarang. Biarkan slide Anda terbatas pada satu gambar, atau hingga 5 kata. Itu dia. Sangat kuat. Poin terpenting Anda akan dikemukakan. Anda akan membuat dampak yang jauh lebih besar.

3. Sadarilah Anda sedang menenun sebuah cerita

Orang akan selalu ingat bagaimana perasaan Anda. Ketika Anda menceritakan sebuah kisah, Anda membawa mereka ke dalam pengalaman, yang mereka tidak akan mudah lupa. Apakah tujuan pembicaraan Anda adalah untuk berbagi data atau pengalaman yang menyentuh hati, Anda membuat cerita apakah Anda menyadarinya atau tidak. Cara otak kita bekerja, kita mengisi kekosongan dan menerapkan pengetahuan dan pengalaman kita sendiri.

Ketika Anda menyadari cara kerjanya, ini merupakan kesempatan bagi Anda untuk menawarkan perspektif yang berbeda, untuk sedikit memperluas dunia mereka (atau banyak!). Bagikan cerita Anda sendiri. Mereka adalah hadiah untuk orang lain. Pelajari film untuk contoh cerita. Dengarkan pidato hebat untuk mempelajari ritme mereka.

4. Hargai kendaraan untuk presentasi Anda - Anda!

Ketika Anda hadir, Anda memiliki kesempatan untuk membawa seluruh keberadaan Anda ke sana. Memperhatikan makhluk itu akan membuat Anda lebih efektif. Kebanyakan orang merasa takut sebelum mereka hadir. "Ketakutan adalah kegembiraan tanpa nafas," psikoterapis Fritz Perls mengingatkan kita. Jadi ingatlah untuk bernafas.

Rawat diri Anda yang berharga dan berharga sebelum berbicara. Beristirahat. Rencanakan ke depan sehingga Anda tiba dengan tenang daripada terburu-buru dan stres.

Putuskan bagaimana Anda ingin tampil di presentasi Anda. Anda ingin menjadi siapa? Persiapkan energi Anda dengan bermeditasi, afirmasi, atau praktik yang beresonansi dengan Anda. Saya memiliki proses pra-presentasi yang saya lakukan setiap kali sehingga saya hadir dan yang terbaik. Anda juga dapat membuatnya: sertakan kata-kata, visualisasi, dan gerakan yang mempersiapkan Anda.

5. Jadikan tujuan Anda bukan informasi, tetapi transformasi

Berbicara kepada audiens, terlepas dari ukurannya, adalah kesempatan bagi Anda untuk memfasilitasi transformasi mereka. Baik itu produk atau gagasan yang merupakan subjek nyata dari presentasi Anda, Anda dapat membawa subjek ke dalam konteks yang lebih besar, untuk diri sendiri dan audiens Anda.

Peran apa yang dapat Anda mainkan dalam meningkatkan kesadaran orang? Dalam mengalihkan pandangan mereka ke penyembuhan dan pertumbuhan? Anda tidak perlu mengubah seluruh dunia. Ubah saja dunia Anda sendiri menjadi lebih baik. Tetap bersemangat tentang apa yang memanggil Anda.

Presentasi Anda, apakah untuk satu orang atau seluruh orang banyak, dapat secara material mempengaruhi bisnis Anda. Semakin berkesan Anda, semakin baik hasilnya. Anda dapat memiliki lebih banyak pendapatan dan lebih banyak dampak ketika Anda mengembangkan efektivitas Anda sebagai presenter.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel