7 Cara Membuat Kesan Pertama yang Tahan Lama di Facebook

7 Cara Membuat Kesan Pertama yang Tahan Lama di Facebook - Ketika konsumen berpikir untuk membeli produk atau layanan, mereka pergi ke internet untuk melakukan sedikit riset. Profil media sosial sering di antara hasil teratas dalam daftar pencarian untuk nama merek.
Gambar - 7 Cara Membuat Kesan Pertama yang Tahan Lama di Facebook

Konsumen mungkin akan melihat halaman Facebook Anda sebelum mereka melihat situs web Anda. Itu akan memberi tahu Anda betapa pentingnya menggunakan media sosial Anda untuk menciptakan dan membangun merek yang layak dipercaya.

Bahkan, saluran media sosial juga merupakan mesin pencari dan banyak kali konsumen pergi langsung ke Facebook atau saluran media sosial lainnya untuk penelitian.

Sementara situs web Anda diisi dengan informasi tentang produk atau layanan Anda, media sosial dapat bekerja untuk membangun kepercayaan dengan konsumen dengan memungkinkan mereka untuk melihat di luar periklanan dan melihat apa yang perusahaan lakukan setiap hari ketika kontennya berubah.

Masing-masing taktik di bawah ini sederhana dan mudah dilakukan, tetapi ketika Anda mengambil efek keseluruhan, Anda akan melihat bagaimana Halaman Facebook Anda akan membantu konsumen percaya bahwa mereka dapat mempercayai Anda dan bahwa Anda adalah pilihan yang tepat.

1. Verifikasi halaman Anda

Pada suatu waktu Facebook hanya mengizinkan selebriti dan merek besar untuk memverifikasi halaman mereka sehingga Anda akan tahu itu orang atau merek nyata dan bukan penipu. Sekarang, jika Anda adalah perusahaan yang sah, Anda dapat diverifikasi juga.

Anda memang perlu bukti bahwa Anda adalah bisnis nyata dengan memberikan nomor telepon bisnis, tagihan listrik dengan nama bisnis atau artikel pendirian Anda.

2. Personal branding

Pastikan untuk menggunakan elemen branding Anda saat membuat halaman Anda. Tetap konsisten dengan logo, skema warna, dan gaya Anda.

3. Tentang halaman

Di sinilah Anda dapat benar-benar mengatakan sesuatu tentang nilai-nilai inti Anda sebagai bisnis dan memberi tahu konsumen rincian penting perusahaan. Anda dapat menambahkan tautan ke akun media sosial lainnya, tautan ke situs web Anda atau produk tertentu, dan sertakan semua informasi kontak Anda.

4. Tunjukkan kepribadian

Media sosial bukan tentang menjual produk atau layanan Anda. Ini tentang menciptakan keterlibatan dengan klien saat ini atau potensial. Menampilkan demonstrasi produk, video atau gambar di balik layar, bahkan hewan peliharaan dan keluarga dapat membantu menunjukkan bahwa ada orang sungguhan di balik merek.

5. Sertakan influencer merek

Anda tahu orang-orang yang semua orang tahu? Jika Anda bisa, sertakan foto diri Anda dengan mereka atau beri tag pada posting yang relevan. Hanya jika Anda mengenal mereka. Jangan hanya memberi tag pada influencer acak, itu hanya etiket media sosial yang buruk dan mereka bisa memblokir Anda. Ini akan membantu membawa audiens baru ke halaman Anda.

6. Bagikan kabar baik

Apakah Anda mendapatkan tulisan atau menyebutkan berita? Poskan agar pengikut Anda dapat berbagi kegembiraan dengan Anda.

7. Facebook Live

Ini sangat besar dan semakin besar. Sekali lagi, pengikut Anda akan dapat melihat bahwa Anda adalah orang yang sebenarnya di belakang merek dan akan dapat berinteraksi dengan Anda secara langsung. Video Live Facebook mendapatkan jangkauan organik yang lebih tinggi daripada video yang direkam.

Media sosial memungkinkan Anda untuk membuat kesan pertama yang baik, dan karena Anda hanya memiliki satu kesempatan pada kesan pertama, lebih baik membuatnya hebat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel