5 Pertanyaan Esensial untuk Ditanyakan Tentang Pesaing Bisnis Anda

5 Pertanyaan Esensial untuk Ditanyakan Tentang Pesaing Bisnis Anda - Apakah Anda berpikir untuk memulai bisnis baru atau sudah melakukannya dan bertanya-tanya pertanyaan penting untuk ditanyakan tentang persaingan?
Gambar - 5 Pertanyaan Esensial untuk Ditanyakan Tentang Pesaing Bisnis Anda

Amerika adalah negara pengusaha, dan bisnis kecil adalah penyedia terkemuka atau peluang kerja bagi orang-orang. Kita membutuhkan wirausahawan hebat untuk terus mendorong perekonomian ke depan.

Jika Anda ingin membuat start-up, Anda tidak dapat berhasil tanpa memahami apa yang ada di luar sana dan seperti apa kompetisi itu; namun, kadang-kadang pengusaha tidak tahu bagaimana mendekati tugas ini. Cara untuk melakukannya adalah mengidentifikasi pertanyaan yang tepat untuk ditanyakan.

Siapa Persainganmu?

Pertanyaan pertama yang ingin Anda tanyakan adalah siapa pesaing Anda. Anda mungkin berada di industri baru, tetapi kemungkinannya bukan Anda. Hal pertama yang harus Anda ketahui adalah siapa pesaing Anda dan apa yang mereka tawarkan mengenai produk dan layanan.

Anda juga ingin tahu bagaimana posisi mereka di pasar. Jika Anda adalah pelanggan mereka, apa yang akan menonjol bagi Anda tentang pesaing Anda, produk atau layanan mereka?

Kerja Keras

Setelah Anda jelas tentang pesaing Anda, lakukan analisis SWOT. Buatlah daftar semua kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang dapat dihadapi perusahaan Anda di pasar. Jadilah seobjektif mungkin dan jika mungkin, bawa penasihat terpercaya yang dapat memberi Anda wawasan pihak ketiga. Anda ingin memahami apa yang dipikirkan orang lain di luar Anda dan tim Anda tentang perusahaan Anda dan penawarannya.

Diferensiasi

Pikirkan tentang produk dan layanan Anda dalam konteks penawaran dari pesaing Anda. Pertimbangkan setiap produk atau layanan mereka, bahkan yang Anda tidak ingin sediakan di perusahaan Anda dan pahami apa yang membuat produk Anda lebih baik. Jika ternyata pesaing Anda melakukan sesuatu yang lebih baik daripada Anda, atau berencana untuk melakukannya, maka pikirkan baik-baik tentang bagaimana Anda dapat meningkatkan penawaran Anda untuk pasar. Pikirkan ide-ide dan uji mereka, setiap kali Anda memiliki peluang, di pasar sehingga Anda dapat tetap setidaknya selangkah lebih maju dari kompetisi.

Hubungan pelanggan

Terus terang, salah satu alasan perusahaan saya sukses besar adalah karena kami memprioritaskan layanan dan hubungan pelanggan yang luar biasa. Bagi tim saya, selalu tentang membangun hubungan, bahkan dengan pelanggan terberat kami.

Jadi, ketika Anda mengevaluasi perusahaan Anda, pikirkan tentang apa yang dapat dilakukan pesaing Anda dengan lebih baik bagi pelanggan mereka karena ini akan menjadi peluang bagi Anda untuk menawarkannya kepada mereka.

Menjadi sangat bijaksana ketika Anda memikirkan bagaimana Anda dapat mengembangkan program hubungan pelanggan yang akan menerbangkan persaingan.

Harga

Ketika Anda membawa produk atau layanan Anda ke pasar, Anda harus memahami bagaimana penawaran Anda dibandingkan dengan pesaing Anda. Jika Anda dapat menawarkan produk pada titik harga yang lebih rendah, apakah masih merupakan sesuatu yang berkualitas tinggi?

Namun, jika harga Anda akan lebih tinggi daripada pesaing Anda, apa yang Anda tawarkan yang akan selalu mendorong pelanggan untuk mau membayar harga yang lebih tinggi untuk apa yang Anda miliki di pasar?

Ketika Anda sampai pada titik penentuan harga, penting untuk melakukan langkah-langkah sebelumnya karena akan membantu Anda mengidentifikasi harga yang tepat untuk produk atau layanan Anda dan juga mendukung alasan Anda untuk itu.

Setelah Anda melewati lima pertanyaan itu, Anda akan memiliki perasaan yang lebih baik tidak hanya dari pesaing Anda tetapi lebih penting lagi, informasi penting yang akan membantu Anda memposisikan diri di pasar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel